Tuesday, March 17, 2015

Nmax Motor Banci ? What !?

Greetings...

Kabarnya memang sudah menyebar ke seantero blogsphere di Indonesia, bahwa ada oknum dari pabrikan Honda yang mengatakan hal tersebut. Beliau mengatakan bahwa Nmax motor banci ! walaaah menurut beliau Nmax tidak kecil tidak besar jadi di bilang banci. 

Berikut penuturanya chief of Marketing PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Edi Setiawan. “Kalau menurut saya Yamaha NMAX itu banci, besar gak kecil gak. Kalau dibandingkan dengan Honda PCX jauh lah,” ucap Edi. 

Benar atau tidak beliau berkata seperti ini ? kalau hanya masalah pendapat ya tidak masalah tapi, beliau ini memegang jabatan tinggi di Honda yang seharusnya menjaga kata- kata yang terlontar agar tidak terjadi persaingan yang sakit macam ini. Kok ya nggak malu sama jabatanya di Honda dan bisa- bisanya ngomong nggak ngenakin gini, atau kalimat tersebut hanya rekayasa alias BC (black campaign) untuk menjatuhkan salah satu pihak.

Seharusnya, menurut gue sebagai konsumen apa yang dilakukan produsen seperti diatas adalah tindakan yang memberikan contoh buruk dengan imbas terjadinya perpecahan di antara fans sebuah pabrikan. Semoga sih kabar atau berita diatas yang mengatakan Nmax motor banci itu tidak benar adanya dan hanyalah kelakuan oknum- oknum yang tidak bertanggung jawab.




Btw, apa bener Nmax itu nggak besar dan nggak kecil dan tidak sebanding dengan PCX  ? Ok kita lihat data di bawah ini yo guys.

Honda PCX

P x L x T                  = 1931 x 737 x 1103 (dalam mm)
Jarak sumbu roda      = 1315 mm
Berat kosong            = 138 kg
Ukuran ban depan     = 90/90-14 M/C 46P
Ukuran ban belakang = 100/90-14 M/C 57P

Yamaha Nmax


P x L x T                  = 1966 x 740 x 1115 (dalam mm)
Jarak sumbu roda      = 1315 mm
Berat kosong            = 127 kg
Ukuran ban depan     = 110/70-13 M/C 48P
Ukuran ban belakang = 130/70-13 M/C 63P

Datanya sedikit aja ya mengenai dimensi.

Nah loh ! bisa kita lihat dari data diatas bahwa Nmax lebih besar sedikit di banding PCX, ya Nmax lebih besar dari panjangnya, tingginya, lebarnya semuanya lebih besar ukuran karet bundarnya pun jauh loh ya. Kalau sudah begini Nmax di bilang banci lalu, PCX apa dong ? ok lah jangan di ambil pusing semoga oknum yang tidak bertanggung jawab atas kabar tidak mengenakan ini sadar dan di beri peringatan agar tidak terjadi gontok- gontokan antar fans pabrikan yang marak terjadi. Biker Indonesia tetaplah satu ! ok sampai disini saja awalnya dan Hapusajakhirnya.

No comments:

Post a Comment