Thursday, March 19, 2015

Bajaj Pulsar RS200, Rilis 26 Maret 2015...

Greetings...


Kira- kira setahun belakangan ini berita otomotif roda dua di gemparkan dengan sesosok makhluk halus, eh eh salah, sesosok motor full fairing yang berasal dari negeri sejuta film, India. Kenapa menggemparkan ? ya karena desainya itu loh, di isukan wah banget jika versi masspro motor 200cc ini tidak banyak berubah dari versi proto type nya yang mirip- mirip Pulsar 400SS, maka body memiliki liuk- liukan layaknya sebuah robot.

Bajaj Pulsar 400SS proto type




Isu pertama kali motor ini bernama Bajaj Pulsar 200SS yang merupakan versi full fairing dari Bajaj Pulsar 200NS. Seiring waktu berjalan ternyata nama itu lengser tergantikan dengan nama yang fix akan di pasarkan yaitu Bajaj Pulsar RS200 yup tuh liat di teasernya. Berbekal mesin 200cc pengembangan dari 200NS yang telah diberi asupan bensin injeksi woouw ! di gadang- gadang muntahan power yang di hasilkan mesin baru ini akan meningkat menjadi  24,4ps pada kitiran mesin 9.500rpm serta torsinya yang juga membludak sebesar 18,6Nm@8.000rpm. Melihat power yang di hasilkan sepertinya potensi motor ini begitu menjanjikan untuk berjaban dengan motor sport lainya. Btw bagaimana sih wujudnya ini dia.



Beeeh, angker ya guys baru liat mukanya aja aura futuristik nan galak sudah bisa di rasakan dan bener mirip motor concept Bajaj Pulsar 400SS kan ? Desain lampu projector ganda memang bukanlah yang baru tercatat Yamaha YZF R1 memiliki desain yang serupa seperti ini tapi pada RS200 memiliki kemasan yang berbeda istilahnya ya lebih bau, eh salah lagi kan, lebih baru. Sudah di lengkapi dengan DRL (day running light) memberikan estetika yang tinggi untuk motor full fairing ini. Wajahnya saja sudah keren gini bagaimana dengan bokongnya ?

Wow ! lampu rem belakang di bekali teknologi LED dengan bentuk seperti sebuah taring dan letaknya pun berada di spakbor bukan di body bener- bener nggak umum nih desainya. Terus bagaimana wujud keseluruhan RS200 ? Mudah- mudahan nggak jauh dari 400SS ya guys jadi ya benar- benar aduhay dah.

Tinggal kita tunggu saja minggu depan tepatnya tanggal 26 Maret 2015, Bajaj India akan merilis gacoan barunya ini dan semoga juga di boyong ke Indonesia melalui Kawasaki biar makin ramai motor full fairing di Indonesia dan makin.... apa ya ? ya pokoknya makin- makin lah. Mmmmhh iya lupa mengenai harga semoga nggak jauh- jauh dari angka Rp. 30 juta kalau di boyong ke Indonesia ya guys. Ok sampai disini saja awalnya dan Hapusajakhirnya...

No comments:

Post a Comment