Thursday, October 17, 2013

Tak Pernah Puas

Greetings !

Hallo pembaca apa kabarnya ?
Kali ini pada episode baru ini gue mau membahas tentang sesuatu nih. Apa sesuatu itu ? ok silahkan dibaca sampai tuntas ya.

Manusia, makhluk adalah makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna. Memiliki akal, dan pikiran membuat manusia adalah makhluk yang paling dominan di muka bumi. Dengan segala ilmu pengetahuan yang digali manusia bisa mendapatkan segalanya. Namun, dibalik kelebihanitu, manusia memiliki suatu kelebihan lain yaitu emosi dan rasa. Rasa itu ada banyak manis, pedas, asam, asin tetapi rasa yang dibahas disini bukan lah rasa- rasa tersebut melainkan rasa yang berada dalam hati manusia. Rasa sedih, senang, gembira, cemas, dan kepuasan. Disinilah akan dibahas satu rasa yaitu rasa puas.
Manusia memiliki kebutuhan dan keinginan. Pada keinginan itulah terdapat rasa puas. Sebagai contoh rasa itu akan terpenuhi jika keinginan terpenuhi. Namun, kembali lagi manusia itu memiliki banyak keinginan yang berdampak berkurangnya rasa puas. Sampai- sampai pada iklan komersial di media elektronik mengatakan rasa puas adalah musuh. Berarti manusia itu tidak pernah puas karena mereka memusuhinya.

Bagaimana bisa juga kan gue nulis formal kaya gitu hehehe. Ok lanjut deh rasa puas, ya itu yang gue bahas pernah nggak ngerasa puas pasti pernah tapi terusnya kalian mau lagi, jadi ? nggak pernah puas itulah manusia. Coba kalian perhatikan pengguna kendaraan, pabrikan sudah mendesain sedemikian rupa agar nyaman tapi konsumen pasti melakukan beberapa modifikasi. Ya kalau di sepeda motor paling sering ganti spion, ganti kulit jok, bodi ditambah sticker macem- macem ada yang bilang modifikasi itu kreatif tapi pasti nggak lepas dari rasa puas. Iya nggak ? iya dong contoh lagi nih orang yang memodifikasi mesin kendaraan mereka dengan alasan apa ? mobil/ motor gue larinya pelan banget di modif biar rada kenceng, NAH ! berarti apa mereka nggak puas dengan apa yang telah mereka dapat. Selanjutnya, yang dikamarnya pakai AC, pas tidur dapat dipastikan kalian pakai selimut ketika AC dikamar kalian menyala. Coba yang ini apalagi kepanasan salah kedinginan salah memang ya tidak pernah puas. Masih banyak hal- hal lain contoh dari ketidak puasan di kehidupan kita. Tapi nih tapi dibalik semua itu tak pernah puas bisa membuat kita terus berkarya dan tambah kreatif loh coba aja kalian pikirkan kata- kata yang gue rangkai jadi kalimat barusan. Dan ada benernya juga tuh iklan yang bilang rasa puas adalah musuh.
Yaaaaaa, sampai disini saja awalnya dan Hapusajakhirnya....
"Ketika kau merasa puas maka disaat itulah rasa malas muncul dan terhentinya kreatifitas"

No comments:

Post a Comment