Thursday, October 3, 2013

JENG, JENG, JEEEEENG !!! Semester 4

New Episode nih, sesuai janji tentang semester 4 yang harus dibahas dalam 1 episode khusus, ya kenapa ? jadi gini ceritanya. Setelah gue bersusah payah berusaha membuka situs akademik online kampus gue yang namanya SIAKAD dikarenakan lemotnya kaya sebuah traktor bajak sawah, bahkan lebih lambat lagi kayanya untuk mengisi KRS kalau yang belom tau itu singkatan dari Kartu Rencana Studi, dibilangnya sih kartu tapi kalau di print jadinya sebuah lembaran kertas yang lebih pantas di bilang surat. Yup dengan sabar dan kelewat sabar akhirnya gue bisa ngisi KRS di kampus lewat Galaxy Tab 7.0 plus punya temen gue yang batrenya tinggal 9 %, eh gila aja. Dengan sisa daya yang dia miliki gue berhasil mengisi semua mata kuliah yang akan gue ambil di semester 4 ini. Apa aja sih mata kuliahnya ? ini nih
Perencanaan Pembelajaran
Struktur Beton 2
Struktur Baja 2
Teroi Belajar Pembelajaran
Ekonomi Teknik
SAP
Praktek Kayu
Analisis Dampak Lingkungan
Kewirausahaan
Daaaaaaaaaaaaaaan yang terakhir ini nih Ilmu Ukur Tanah 2 (kayanya perlu episode khusus juga buat bahas yang satu ini)

Oke kenal dengan nama- nama mata kuliah yang gue ambil ? nggak ya ? haha bukan anak Teknik Sipil berarti. Nah !, kebanyakan dari mata kuliah yang di semester 4 ini adalah mata kuliah lanjutan dari smester sebelumnya, makanya ada beberapa mata kuliah yang diujung namanya ada angka 2.

Mulai satu per satu !!!
Perencanaan pembelajaran atau sering disebut PP biar gampang. Ni matkul penting banget buat Elo Elo pada yang mau jadi guru, tapi ya tapi, dosenya itu loh, perfectionist banget. Jujur setiap ngerjain tugas dan persentasi paling banter gue dapet nilai 60, ENAM PULUH ! ya tapi maklumlah dia bergelar Doktor namanya....... sebut nggak ya ? nggak usah deh tapi FYI dosenya ini seorang wanita.
Next, St. Beton 2 lanjutan dari St.Beton 1 yang punya cerita tragis yang gue bahas di episode sebelumnya awalnya di ajarin sama dosen wanita yang sok banget sibuk cepet ngambek dan yaaaaa Hapusajakhirnya. tapi Alhamdulillah abis UTS nih dosen tumbang di ganti sama dosen favorit gue dan temen- temen gue namanya.... Harus di sebut Ibu Ririt Aprilin (Butuh episode khusus untuk bahas kebaikan dosen satu ini)
Nah St. Baja 2 ada. eh, eh, eh tunggu dulu dari 2 matkul sebelumnya itu mereka punya yang namanya tugas besar. mmmmmmmmm, PP di suruh bikin RPP, dan St. Beton 2 disuruh ngerancang rumah sakit, idiiiih keren gak tuh ? kalau gue jawabnya nggak ! tugas besarnya ribet dan banyak banget !
St. Baja 2 karena di ajarkan oleh Bu Ririt jadi matkul ini baik- baik saja meskipun ada tugas besar.
Teori Belajar Pembelajaran, penting nih matkul tapi bagi gue biasa- biasa aja nggak ada yang berkesan banget. Lanjut, Ekonomi Teknik ! ini punya tugas besar di suruh buat rencana usaha bro dan di persentasikan HAH ! waktu itu gue bikin usaha jualan kusen jati dan..... dapet C idih.
SAP atau Structur Analysis Program, di ajarkan oleh seorang dosen yang nyantai banget tp berbobot. Punya tugas besar dan tugas besarnya itu akhirnya nggak nyambung sama matkulnya sumpah gue bingung sampe sekarang. Praktek Kayu, ini nih ini INI INI !!!!! satu kata dari matkul ini CAPEK ! gergaji manula, ngetam manual, sudahlah Hapusajakhirnya, diajarkan sama dosen yang mirip sama Mr. Sylva, itu loh musuhnya James Bond di film Skyfall, sumpah ni dosen mirip.
Analisis Dampak Lingkungan, Nyantai sering disuruh bikin tugas dan harus ke perpus lingkungan hidup, asik loh. Kewirausahaan, dosenya itu aneh pas ngajar biasa nih dosen nyantai, asik, ngelawak mulu dan sering banget ngecengin anak- anak tapi pas UAS tiba- tiba jadi gahar dan marah- marah nggak jelas teriak- terika dan teriakan yang sangat gue hafal sampe sekarang itu "MAU UJIAN NGGAK !?"
Terakhir Ilmu Ukur Tanah 2 gue bakalan cerita tentang ini di episode khusus berikutnya kenpa ? nanti juga tahu oke jadi sampai disini awalnya dan Hapusajakhirnya....

No comments:

Post a Comment