Sunday, October 6, 2013

Sepeda Motor dan Gue

Hai, hai Apa kabar ?
2 episode sebelumnya gue selalu bahas tentang kehidupan kampus gue. Kayanya bakalan bosen kalau episode 3 ini gue bahas dunia kampus yang nggak ada habisnya dibahas. Nah biar nggak membosankan gue bakalan ngebahas tentang alat transportasi nih. Yup !, sesuai judulnya, gue bakalan bahas tentang sepeda motor atau biar gampang sering kita sebut motor aja. Jadi kalau lu tinggal di Jakarta kaya gue kendaraan yang satu ini populasinya udah hampir nyamain populasi penduduk DKI Jakarta bahkan melebihi populasi ikan sungai di Jakarta, iya nggak ? iya dong, coba kalian perhatiin di jalanan yang namanya motor itu banyak banget. Jelas, seusai survey yang gue lakukan tentang volume jumlah kendaraan di Jl. Pramuka Sari, dimana tuh ? cari di google maps. Itu adalah jalan yang termasuk kecil untuk di Jakarta, tapiiiii... setiap setengah jam sekali motor yang lewat itu kisaran 400 unit ALLAHUAKBAR. banyak banget kan ? kemana aja sih orang- orang ?.

Ya, seperti itulah Jakarta. By the way, gue juga pengendara sepeda motor dengan jam terbang tinggi, idih gayanya... Kalau mau tau, ya FYI lah sekarang gue kemana- mana tuh pake motor sport yang paling laris di Indonesia apa tuh ? Yamaha Vixion lansiran 2011 warna abu- abu kalau di jalanan liat Vixion warna abu- abu yang di lengkapi codet pada lampu bagian kanan, dan visor bertuliskan RSCH putih itu motor gue kalau guenya sendiri selalu pakai helm Yamaha warna item doff kalau dijalanan lihat pengendara motor dengan ciri- ciri seperti diatas silahkan di sapa, dipanggil, ditabrak, atau pukul aja kepala gue, gue pasti bales kok tenang aja. Sip, kembali ke motor kendaraan 2 roda yang di temukan di jerman oleh Daimler ini memang sudah sangat familiar ya, sampai- sampai sekarang motor bukanlah sekedar alat transportasi tapi juga bagian dari life style. Buktinya apa ? buktinya ini, banyak banget komunitas dan club sepeda motor di Indonesia terutama. Nah, gue sendiri juga ikutan yang begituan, gue ikut komunitas motor besar MAJESTY INDONESIA, FYI lagi gue punya 2 motor tapi yang diikutin ke komunitas ini jaraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang banget gue pake, kenapa ? bodinya kegedean buat harian dan bensinya vroh nggak nahan borosnya. Jadinya motor yang bernama Yamaha Majesty ini seringnya hanya mejeng di garasi rumah dengan tertutup plastik transparan.

Jadi begitu, gue sendiri udah menjadi pengendara motor sejak kelas 3 SMP nah umur berapa tuh ? belom punya SIM gue udah nekat bawa motor kemana- mana untung nggak kena nasib sial kaya AQJ tp versi motor. Waktu gue SMP motor yang gue pake adalah motor warisan Suzuki Shogun tahun 1999, terus pas SMA gue dapet warisan lagi Suzuki Shogun R tahun 2002, motor yang satu ini sering gue ajak balapan sama temen- temen. Kebetulan dideket SMA gue ada jalanan lurus yang panjang pas banget buat balap sore- sore sepulang sekolah *bandel banget ya. Terus- terus papi gue *cie papi manggilnya, beli tuh Yamaha Majesty tadinya itu motor dipake papi gue buat jalan kekantor tapi cuma 2 hari  pake papi gue sakit mungkin karena nggak biasa naik motor, nggak biasa kena angin jadinya sakit deh. Dan itu motornya akhirnya nggak kepake jadinya gue yang ngurus, setelah lulus SMA gue dibeliin Yamaha Vixion yang gue cintai sekarang ini.

Jadi bisa kalian lihat contohnya deh dari gue kenapa di Jakarta itu motor banyak banget. Dirumah gue motor itu ada 5 unit, punya siapa aja tuh ? setiap anggota keluarga punya 1 motor dan gue + 1. yah begitulah episode ini yang intinya pada sepeda motor hal apa yang bisa di dapat ? nggak ada gue cuma sharing aja. Okeh sampai disini aja awalnya dan Hapusajakhirnya.

No comments:

Post a Comment