Sunday, October 13, 2013

Kenal, Teman, Sahabat, Keluarga

Greetings !

Pada episode baru kali ini akan membahas tentang kehidupan sosial. Semua orang di muka bumi ini pasti bersosialisasi antara satu sama lain karena manusia adalah mahkluk sosial yang membutuhkan orang lain untuk hidup. Nah ! dari teori diatas gue akan membahas tentang tahap- tahap sosial. 

Ya, di mulai dari kenal, apa sih kenal itu ? Kenal yang berarti mengetahui dan menghafal sesuatu, kalau dalam konteks bersosialisasi maka kenal disini berarti mengetahui dan menghafal nama, dan muka seseorang. Sebelum menjadi teman kita harus kenal dulu. Kan tidak mungkin seseorang yang kita tidak ketahui namanya sudah kita anggap teman. Maka dari itu kenal atau kenalan adalah tahap yang paling awal dan mendasar dari bersosialisasi. Tapi dari pemikiran gue kenal itu nggak hanya mengenal nama bisa jadi kalian mengenal seseorang dari profesinya, contohnya nih orang itu supir busway, ibu- ibu itu penjual pecel. ya pokoknya kalian mengerti lah bagaimana kenal dalam konteks bersosialisasi.

Kalau sudah kenal dan memiliki pemikiran yang terbilang cocok maka bisa berlanjut menjadi teman. Apa teman itu apa sih ? lagi- lagi menurut gue teman itu adalah orang yang kita kenal dan memiliki kepentingan atau kesukaan(hobi) yang sama. Contoh ! teman sekelas, sudah dipastikan kita kenal dengan teman sekelas dan mereka memiliki kepentingan yang sama dengan kita yaitu belajar. Contoh kedua teman satu komunitas, kita kenal dan menjadikan seseorang sebagai teman karena memiliki kesukaan(Hobi) yang sama. Tapi yang namanya temen itu bisa ada yang jadi teman dekat atau teman yang biasa saja.

Sudah berteman dan punya banyak kecocokan maka bisa dibilang sahabat. Sahabat itu orang yang sudah sangat kenal dengan diri kita, kenal fisik maupun kenal sifat kita secara mendalam. Ya best friend atau close friend gitu.

Kalau sudah lama bersahabat kita pasti akan menganggapnya sebagai keluarga.

Mmm, begitulah episode pendek ini nggak tau kenapa isnpirasi lagi mampet mungkin karena gue lelah ngurus pernikahan kakak gue yang kedua. Sip sampai disini saja awalnya daaaaaaaaaaan Hapusajakhirnya.
"Saya suka bergaul dengan orang- orang yang lebih muda dari saya karena membuat saya terlihat dewasa, tapi saya lebih suka bergaul dengan orang- orang yang lebih tua dari saya karena akan membuat saya lebih dewasa"

No comments:

Post a Comment