Wednesday, October 9, 2013

Inspirasi dan Arti Nama

Greetings !
Mungkin di episode-episode sebelumnya gue membicarakan tentang kehidupan gue sendiri atau hanya sekedar sharing aja. Kali ini, pada episode baru gue akan sharing dengan bahan yang agak berbobot. Sesuai judul Inspirasi dan arti nama.

Inspirasi apakah itu ? mungkin kita sering banget ngomong "Gue dapet inspirasi nih" tapi nggak ngerti atau bahkan benar- benar nggak ngerti arti dari inspirasi itu. Kalau mernurut gue sih INSPIRASI adalah suatu gagasan ide yang mucul didalam pikiran kita karena adanya faktor pemicu dari luar. Kaya apa faktor pemicunya banyak, contohnya musik, film, buku, artikel, orang lain atau bisa saja dengan berdiam diri inspirasi itu bisa muncul.

Pada episode ini gue bakal membahas hal yang lebih spesifik tentang inspirasi menulis. Jujur dahulu kala gue nggak suka yang namanya menulis. Nah !, tiba- tiba karena seseorang dikehidupan gue, yang dulunya ogah banget nulis- nulis jadi punya semangat yang membara layaknya sebuah, sebuah, sebuah apa ya ? ya pokoknya membaralah. Jadi gue terinspirasi oleh seseorang untuk mulai menulis, trus gue terinspirasi lagi dari film- film yang membuat gue nulis sebuah cerita tentang Sci-fi dipadukan dengan kehidupan politik dan sosial yang sekarang lagi gue godok. Setelah terinspirasi untuk menulis nggak tau kenapa, setiap ada hal- hal yang masuk ke pikiran gue maunya gue jadiin sebuah karya tulisan. Seringnya hal- hal aneh itu muncul saat gue......"mandi". Sendirian di kamar mandi, sambil nyiramin air segayung kebadan seketika ide- ide gila bermunculan. Keluar kamar mandi langsung nyalain laptop dan secara membabi buta jemari gue menghantam keyboard untuk menulis. Selain di kamar mandi hal- hal yang memicu gue untuk menulis itu sering muncul saat gue berkendara sendiri, ya di atas motor ataupun di dalam mobil, lihat kanan kiri, banyak banget orang yang berlalu lalang membuat pikiran gue semakin terbuka biarpun harus bersamaan menghirup asap polusi pembakaran. Makanya sekarang gue berani untuk membuat blog.

Lanjut, tentang arti nama, belom lama sebelum gue nulis episode ini ada yang mengatakan nama dari blog yang gue rakit ini unique. Ya memang, Hapusajakhirnya kalimat ini baru aja muncul disaat gue mau membuat blog ini. Terdiri dari 3 kata Hapus, Saja, Akhirnya yang bagi gue artinya tiada akhir atau tak akan berhenti karena gue menghapus akhirnya. Itulah arti nama dari blog yang gue buat. Kalau arti nama kalian apa ? bagi yang belum tau nama lengkap gue OKI PRASETYO NUGROHO nama yang diberikan kedua orang tua gue pada 1993 ini memliki arti sebagai berikut :
Oki kata yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti "besar"
Prasetyo yang memiliki arti "paling, sekali, sangat atau amat'
Nugroho kalau nggak salah ini  dari bahasa Jawa yang berarti "Anugrah"
Di satukan jadi arti nama gue itu "Besar Sekali Anugrahnya" aamiin.
Berbicara tentang arti nama, gue pernah denger ada yang mengatakan nama adalah sebuah do'a, ya gue setuju. Dan Alhamdulillah do'a yang terkandung dalam nama gue terkabul gue merasa banyak banget anugrah yang gue terima dari ALLAH SWT dan besar, ya besar orang tua gue mau punya anak berbadan besar, dan terwujud sekarang berat gue itu 84 Kg dan tinggi gue 181cm. Alhamdulillah
Ok sampai disini saja awalnya dan Hapusajakhirnya.
"when you read you'll know the world, when you write the world will know you"

No comments:

Post a Comment