Tuesday, April 14, 2015

Test Ride Dadakan, Vespa GTS150ie

Greetings...

Masih pada pargelaran Pasar Jongkok Otomotif tanggal 12 April 2015 kemarin, gue juga mendapatkan pengalaman test ride yang lebih dadakan lagi dari test ride R25 ABS kemarin. Bener- bener baru masuk gerbang acara Parjo sales Vespa langsung nyodorin brosur dan menawarkan test ride, nggak pake mikir panjang, nggak pake lama, nggak pake sambel biar nggak pedes langsung gue terima dong.

Pada booth test ride Vespa terdapat 3 line up yang di sediakan yaitu GTS150ie, Sprint 150, dan LXV150 3vie (panjang bener ini namanya). Tapi yang paling menarik perhatian adalah si gambot GTS yang awalnya gue kira berkapasitas 250cc dan baru sadar setelah selesai test ride kalau ini skuter cuma 150cc hehehe...

Wujud dari Vespa GTS memang masih segaris dengan Vespa lainya gendut di belakang dan lekukan body yang halus nan elegan tapi, pada GTS ini lebih terlihat gambot alias bodynya lebar cyiiiiiin.

Dari depan saja sudah terlihat body Vespa GTS lebar berbeda dengan Vespa matic lain yang terlihat ramping, tak khayal, pertama kali melihat gue kira ini motor 250cc. Lampu depan masih mempertahankan model bunder ala Vespa yang klasik, lampu belakangnya kotak makin membuat tampilan GTS ini makin klasik tapi aura modern tetap muncul ketika mata telanjang melihat skuter ini.

Body belakang yang gambot adalah konsekuensi dari penggunaan suspensi ganda di bagian belakang, makanya manuver dari GTS sangat smooth dan lebih mantep di ajak meliak- liuk melewati traffic cone tempat test ride yang mini. Peredaman getaranya pun sangat istimewa, pokoknya beda dengan Vespa yang lain dengan suspensi single di belakang biarpun suspensi depan masiih sama- sama single side.

Dari performa mesin, tarikan masih sama seperti mesin Vespa 150cc yang lain, nggak galak tapi berisi di setiap rentang rpm. Getaran mesin pun jauh lebih halus di bandingkan dengan model Vespa yang paling laris di Indonesia yaitu Vespa LX. Udah nggak usah banyak di jelasin liat aja deh Videonya gue naikin Vespa GTS150ie, bisa di lihat betapa gantengnya gue berada di atas skuter seharga 40 jutaan ini (cieeee cieee) dan maaf gue salah sebut tipe motor pas di awal Video, mau lihat ? ada di bawah ini dan semoga berguna Salam boreXstroke...


Baca Juga :
  



No comments:

Post a Comment