Monday, April 13, 2015

Test Ride Dadakan, Yamaha YZF R25 ABS

Greetings...

Pergelaran Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) tahun 2015 yang di adakan di Plaza Timur Senayan memang selalu menarik ratusan bahkan ribuan para pecinta otomotif untuk berkumpul tumpah menjadi satu kaya air dingin dengan sirup hehe..

Banyak sekali hal menarik yang bisa di bahas pada acara otomotif tahunan tersebut, tapi kali ini gue akan membahas pada satu sisi kecil dari Parjo yaitu test ride Yamaha YZF R25 ABS. Memang motor ini bukanlah motor yang benar- benar baru di launching tapi nggak ada salahnya dong gue kupas untuk menjadi bahan bacaan untuk para pembaca.


Lokasi test ride Yamaha berada di di ujung Parjo tepatnya di dalam lingkar stadion sebelah panggung utama. Kondisi lapak test ride Yamaha sepi banget jadi bakalan lebih puas nih gue melakukan test ride R25 ABS ini tanpa harus lama mengantri. Ketika gue samperin kesana penjaga lapaknya belom pada siap dan langsung grasak grusuk saat gue minta test ride. Form test ride belom ada, helm masih disimpan, jaket juga sama makanya di namakan test ride dadakan. Nggak butuh waktu lama mereka memberikan gue helm dan jaket gue pake punya sendiri aja.


Disana ada tiga motor yang di sediakan oleh Yamaha untuk test ride, R25 ABS, all new Soul GT, dan Mio M3. Yang paling menarik perhatian gue adalah R25 ABS. Pada versi ABS ini Yamaha membandrolnya dengan harga cukup tinggi yaitu Rp. 59.000.000 selisih 6 juta dari versi non ABSnya walah muahal bingits ya perangkat ABSnya. Warna yang di berikan oleh Yamaha pada produk barunya ini sama dengan R25 yang di pasarkan di Jepang, paduan warna biru dan silver terlihat jauh lebih sporty di bandingkan dengan 3 warna terdahulunya.


Guratan striping yang menempel pada body R25 ABS sangat sederhana nggak lebay tapi sangat cocok dan nyaman di lihat mata. Pada bagian tengah tangki tidak lagi di lebur warna hitam doff tapi warna silver serta velg yang di lebur cat biru menyesuaikan perpaduan warna body cakep pokoknya !

Ok, untuk perbedaan R25 ABS dan R25 biasa hanya pada perangkat pengereman yang telah di lengkapi dengan ABS (Anti-Lock Breaking System) dan warnanya saja selebihnya ? sama persis, mesin, rangka, ukuran ban nggak beda ergonomi berkendara dan muntahan power serta torsinya tetep sama dengan versi non ABS.

Tuh ada sensor ABSnya
Ini cakram belakangnya
Yang menjadi perhatian saat gue test ride bukanlah power dan akselerasi dari motor 250cc ini tapi pengereman ABSnya. Gue tarik gas dalem- dalem akselerasi smooth namun menjambak khas R25 dirasakan dan langsung ciiiiiiiiit rem depan belakang di remas dalem- dalem ban belakang yang biasanya tergelincir saat rem mendadak tidak terjadi pada R25 ABS di saat rem mendadak ini pokoke maknyus lah ! bisa lebih pede nih kebut naik R25 ABS di jamin aman soalnya cap cuuus cyiiin.

Sebenernya gue juga test ride dadakan all new Soul GT tapi akan gue pisah artikelnya. Eh, eh tunggu dulu mau liat gue beraksi di atas R25 ABS ? ada Videonya nih, jangan di ejek ya karena kaki masih sempet turun- turun saat u-turn maklum pembalap kelas kasur hahaha... Ok ini Videonya silahkan lihat dan Salam boreXstroke...!


Baca Juga : 



 

 


No comments:

Post a Comment