Saturday, February 21, 2015

Yamaha NMax 155

Greetings...

Pokoknya apa aja di bahas di blog badjingan ini dan sekarang gue lagi seneng bahas yang namanya sepeda motor. Baru- baru ini dunia otomotif roda dua Indonesia di hebohkan dengan kehadiran sebuah sepeda motor baru keluaran Yamaha yang bergenre scooter tapi bongsor dan masuk dalam kategori Maxi Scooter kalau kalian yang sudah tau pasti langsung nggak asing dengan nama Yamaha NMax 155. Yang bikin heboh banget ini motor yaitu bandrolnya yang termasuk menggiurkan dengan nominal Rp. 27.400.000 OTR Jakarta jauh lebih murah dari produk serupa keluaran sayap mengepak Honda PCX yang sekarang di bandrol sebesar Rp. 39.800.000, walah beda Rp. 12.400.000 atau bisa di bilang dengan beli Honda PCX sebanding dengan beli Yamaha NMax plus Yamaha Mio J ya pantes bikin heboh.

Yamaha NMax 155 di dealer Yamaha DDS Cempaka Putih
Tidak sampai disitu bro fitur yang di tawarkan NMax pun sangat berlimpah nih ya :
  1. Mesin teknologi Blue Core.
  2. Dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) atau sama dengan VVTi pada mobil.
  3. Kapasitas mesin 155cc (cukup besar untuk sebuah motor matic di Indonesia).
  4. Pengereman double disc brake dengan ABS di kedua rodanya.
  5. Diameter velg 13 inch dengan karet bundar depan ukuran 110/70 belakang 130/70 wew gambot dan udah tubeless coy.  
  6. Speedo meter full digital yang lumayan lengkap infonya (Speed, Jam, bensin, indikator injeksi, lampu sen,  lampu jauh sampe ada fuel economy meter dan konsumsi bensin per 100km)
  7. Lampu depan dan belakang LED.
  8. Bagasi luas berkapasitas 26 liter (bayi umur 2 bulanan muat masuk nih).
  9. Kunci kontak dilengkapi magnet pengaman dan juga untuk buka bagasi.

Speedometer Full digital namun mungil

Bagasi 26 liter Mantap !
Dengan harga segitu dan fitur melimpah bukan berarti Yamaha mengkebiri di bagian kulalitas. Secara visual finishing cat dan segalam macemnya gue bilang perfect ! rapih dan keliatan mewahnya. Namun sayang bentuk joknya kurang nyaman bagi gue yang udah pernah ngerasai jok macam sofa pada Majesty YP 125. Pada jok NMax nihil back rest, ukuran memang terbilang lebar namun bentuknya masih seperti jok matic- matic pada umumnya kurang asik buat jalan jauh. Untuk bagian foot stepnya dilengkapi foot rest jadi kaki bisa selonjoran dan Alhamdulillah untuk ukuran kaki gue yang memiliki tinggi 180cm bisa lumayan selonjor rileks nggak nekuk banget dan masih sisa ruang untuk ungkang- ungkang kalo pegel. nih buktinya
Selonjor nih ye...

Sebenernya test ride ini juga dadakan banget semalem baru dikabarin sama temen gue dan tanpa persiapan yang penuh gue langsung berangkat ke dealer Yamaha DDS Flag Ship di Cempaka Putih. Naik di atas jok posisis duduknya rileks tapi setangnya nggak setinggi Majesty, oh iya ini kan sport matic jadi ya seperti ini posisinya agak nunduk nggak kaya Majesty yang stangnya V shape menjulang keatas yang bikin santainya bukan main. Kunci kontak di puter di speedo meter nggak ada sapaan apa pun kaya di Vixion "Hi Bro" harusnya di kasih aksen sedikit kaya "Hai Cin" atau "Cucok Bo" atau apa lah gitu nyalanya speedometer nggak terlalu terang tapi pas kena sinar matahari nggak hilang tuh angka- angkanya atau efek glare nggak terjadi Cucok Bo !. Waktu di start "Ciak ciak dreeeeeng !" suara dinamo starter masih kedengeran nggak kaya PCX yang langsung "ctek dreeeeng !". Suara mesin ? Alus kaya suara operator- operator telepon seluler. Lampu LED menyala otomatis byuh terang loh kaya lampu- lampu projector. Lanjut plintir selongsong gas "Eh ayam ! ayam ! ayam !" tarikanya mantap banget nggak kaya motor matic biasa (Ya jelas 155cc) tapi ini termasuk istimewa di bandingkan dengan matic bongsor 250cc tarikanya bisa imbangin nih NMax. Sayang banget trek test ridenya pendek banget palingan cuma 150 meter. Tapi nih NMax bener- bener gue jahatin, gue bejek dalem- dalem gasnya terus rem seketika "Cieeeeeeeet !!!" nggak ada suara gitu sistem ABS di kedua rodanya bekerja sempurna ban tidak tergelincir padahal terknya itu di jalanan beton alus parkiran basement. Di ajak meliuk- liuk kanan kiri ini motor asik juga buat harian lincah Ciiin ! (ih kok jadi ngondek ?).
Sebelum di naikin desian cakep juga ya.

Cieee cieee cieee


Ini Bang Al (yang lagi berdiri) dan Om Krishna bersama anaknya mau test ride juga

Tinggi badan Om Krishna sekitar 170cm selonjor banget.

Kesimpulanya Yamaha NMax bener- bener sebuah tamparan keras untuk Honda PCX dan berhasil mempecundanginya bila di sandingkan mulai dari fitur, desain sampe harganya. So NMax buat harian ? Ok banget asik fun to ridenya tinggi nggak kaya maaf SYM Joyride namanya Joy tp nggak enjoy, kalau buat touring ? coba modif joknya sedikit deh tambahin back rest macam di PCX kan ada dikit pasti jauh lebih nyaman lagi. So Yamaha NMax 155 ? dari sekala 0 - 10 gue kasih nilai 8,5 Top deh !
Ok sampai disini saja awalnya dan Hapusajakhirnya... 

No comments:

Post a Comment