Tuesday, February 24, 2015

Helm Di Kepala

Greetings...

Masih membahas yang berhubungan dengan sepeda motor, maklum kecintaan gue dengan sepeda motor nggak ada matinya. Kali ini yang mau gue bahas adalah satu piranti wajib dan tak terpisahkan dari sepeda motor, bukan bensin, bukan juga oli tapi helm.

Helm merupakan alat perlindungan diri yang dikenakan di kepala anda saat berkendara sepeda motor khususnya. Perkembangan jenis helm hingga kini begitu pesat banyak banget modelnya dan keren- keren pula. Kalau kemaren gue bahas motor impian sekarang gue bahas helm impian. Apa mereknya dan bagaimana wujudnya nih !

Shark Raw (diambil dari Flickr)
Ya mereknya Shark tipenya Raw jadi Shark Raw bukan versi luar negerinya dari helm hiu loh ya ini beda banget banget beda pokonya. Bagaimana modelnya ? keren pasti helm yang desainya seperti helm pilot pesawat tempur ini bener- bener bikin gue meleleh. Tapi kembali lagi terbentur masalah dana, tidak mungkin seorang mahasiswa teknik sipil yang belum berpenghasilan ini bisa membeli sebuah helm seharaga 3 jutaan.

Namanya juga orang Indonesia yang terkenal dengan apa aja jadi dengan kreatifitas yang tinggi maka dari itu bermodalkan sebuah helm KYT jadul yang nggak tau tipe apa pokonya ini helm gue beli taun 2008 seharga Rp. 170.000 dan sempat teronggok tak di pakai karena helm baru. Helm KYT model half face tersebut gue lucuti pet hingga visornya dan menghasilkan helm yang gundul hehe. Helm gundul tersebut pun gue cat hitam doff dengan cat semprot dan memberikan aksen sedikit berupa stiker krom di tengah- tengah. Tujuan gue mengolah helm lama ini adalah untuk menjadikanya mirip seperti helm Shark Raw diatas. Di cat sudah, selanjutnya beli goggle motor cross warna hitam baru hari ini gue beli dapet merek Snail tipe M35 di tebus seharga Rp. 130.000 lanjut maskernya, disini gue dapet masalah model masker kaya Shark Raw nggak ada yang jual sudah lama ngincer dan cari- cari di internet hingga berburu di toko aksesoris motor hasilnya nihil bro. Akhirnya ya gue beli masker biasa aja merek Three Mastero seharga Rp. 20.000.

Baiklah saatnya menggabungkan 3 jenis benda tersebut, helm, goggle, dan masker gue pake bersamaan di kepala gue hasilnya wuiiiiih ganteng cin menurut gue sih. Mau liat ? ini dia hasil kreasi gue

Hehehehe

Hihihihi
Nggak usah liat latar belakangnya itu di kamar gue balik dari beli goggle dan masker gue langsung pake dan foto- foto sendiri. Alhamdulillah hasilnya gue puas cukup mirip dengan Shark Raw ya 11 - 19 lah masih mirip kan ? hehe. Oh ya ngomong- ngomong gue punya 3 helm yang pertama ya itu yang ada di foto helm dari taun 2008 dan ada helm yang paling mahal soalnya harus beli motor dulu baru dapet ini helm alias helm gratisan dari Yamaha mereknya Cargloss tipenya nggak tau helm gratisan ini udah gue modif dengan di labur cat hitam doff dan di beri stiker merek helm Nascar HJC Motorsport ini dia penampakanya.



Helm ini udah pernah gue bahas di blog ini, terus sebenernya ada lagi helm yang gue beli yaitu MDS tipe Provent warna abu- abu tapi kampreeeeeeeet itu helam hilang usia pakainya hanya 1 bulan ! helm hadiah ulang tahun gue yang ke 18 raib di colong maling biadab di kampus gue dan hanya menyisakan tali pengikatnya saja sial. Akhirnya helm gratisan dari Yamaha itu gue pakai lagi. Dan pada tahun 2014 gue beli helm lagi model full face merek NHK tipe GP1000 yang gue pake harian dan helm gratisan pensiun beralih menjadi pajangan di kamar.

Ini dia Helm NHK GP1000 eh ada sarung tangan Scoyco gue didalamnya

Kalau di liat iya helm gue warnanya item doff semua karena gue suka dengan warna yang terkesan sangar dan mencerminkan kejantanan padalah kalau di pake di siang bolong panas boooo. Ok sampai disini saja awlanya dan Hapusajakhirnya...

No comments:

Post a Comment