Saturday, February 28, 2015

Ketika Yamaha NMax 155 Bersebelahan dengan Yamaha X Ride, Loh Kok ?

Greetings...

Mumpung masih hangat kemunculan skuter baru dari Yamaha yaitu NMax dan pada episode sebelumnya disini gue udah membahas perbandingan dimensi dari NMax dengan maxi scooter lainya. Berbekal foto yang gue dapat dari salah satu teman di whatsapp yang berisi NMax di display bersebelahan dengan X Ride di sebuah dealer Yamaha kawasan Jatiwaringin gue bikin artikel khusus ini. Foto ini termasuk unik dan membuat beberapa orang sedikit nggak percaya soalnya NMax jadi keliatan kecil loh ! ini dia.

Benerkan ? NMax yang di gadang- gadang matic gambot jadi keliatan biasa aja ketika di sandingkan dengan X Ride. Memang sih dari episode sebelumnya di jelaskan bahwa NMax memiliki desain yang kompak dan nggak besar- besar banget kaya maxi scooter lainya. Tapi ya masih banyak juga orang yang lebay gitu loh waktu liat NMax pertama kali langsung bilang "walah gede banget nih" padahal bagi gue ini motor biasa aja gedenya masih umumlah dan malahan pas untuk gue.

Berbicara mengenai dimensi antara NMax dan X Ride mari kita lihat data berikut ini :

Yamaha NMax 155
P x L x T = 1955 x 740 x 1115 (dalam mm)
Jarak sumbu roda = 1350 mm
Yamaha X Ride
P x L x T = 1880x 745 x 1085 (dalam mm)
Jarak sumbu roda = 1275 mm
Nah kan ! ternyata gue pun juga kaget, X Ride lebih lebar dari NMax biarpun cuma 5 mm tapi bahasanya ya lebih lebar. Kalau untuk panjang, tinggi dan jarak sumbu roda cukup jauh perbedaanya. Udah gamblang loh ya ternyata NMax memang nggak gede- gede banget jangan lebay lah bilang ini motor gede banget dan jadi halangan untuk memilikinya hehe, NMax masih bisa di toleransi untuk berkendara harian dan masuk- masuk gang sempit. Ok sampai disini saja awalnya dan Hapusajakhirnya... 

No comments:

Post a Comment