Monday, February 23, 2015

Motor Impian : Yamaha TMax 530

Greetings...

Baiklah banyak yang mau dibahas setelah test ride NMax di hari sabtu kemarin. Berlokasi di sebuah dealer pusat Yamaha yang terletak di daerah Cempaka Putih gue bener- bener betah berada disana meskipun mengunggu teman sekitar 1 jam lamanya. Bagaimana bisa bosen motor impian gue ngejogrog di depan mata, ya sesuai judul Yamaha TMax 530.

Foto Yamaha TMax 530 di IMOS 2014
Pertama kali mengetahui bentuk Yamaha TMax 530 hati gue langsung nyantol segala macem gambar tentang TMax gue cari di internet dan gue koleksi sampe- sampe gue jadiin wallpaper handphone dan laptop. Tapi apa daya harga motor ini selangit Jo ! pertama kali di launching oleh YIMM (Yamaha Indonesia Motor Manufacture) pada Agustus 2014 lalu TMax di lepas seharga Rp. 180.000.000 wuih dapet Toyota Innova nih. Bener harganya segitu dan gue harus bisa menikmati Yamaha Majesty YP125 yang gue miliki itung- itung ini motor nenek moyangnya TMax lah hehe.

Nah, harga TMax terus melonjak hingga terakhir hari sabtu kemarin gue tanya yaitu sebesar Rp. 220.000.000 et dah naik Rp. 40.000.000 dari awal peluncuranya. Gue hanya bisa ngelus- ngelus doang dan sembari ngomong ke TMax "Pokoknya lu harus ada di garasi rumah gue nantinya" jadi setiap bangun pagi bisa ngeliatin dan yang paling penting bisa berkendara bersamanya.

Matanya indah banget bikin hati meleleh
Tapi kebetulan banget kemaren pas test ride adiknya TMax yaitu NMax gue melihat nih motor ada di parkiran bawah katanya stok buat di jual dan di pamerin ngeliat TMax yang di atas joknya nggak ada tulisan di larang naik langsung lah gue melompat ke atas joknya. Subhanallah rasanya puas banget biarpun hanya naik doang nggak ngebawa jalan. Dan temen gue Bang Al nyuruh gue turunin si TMax dari standar 2nya walah berat banget butuh usaha 3 kali ngedorong baru ni motor turun dari standar 2nya. "Jeglek !" akhirnya turun dan motor ini bersandar dengan kedua kaki gue Ya Allah enak bgt ini tapi berat juga, iseng- iseng bertanya ke SPG 

"Mbak, kuncinya mana saya cobain deh"
"Maaf mas nggak boleh ini motor untuk show unit doang"

Walaaaaaah tapi meskipun nggak boleh gue puas bisa duduk di atas motor impian gue ini. Terus bagaimana impresinya ? iya nih yang pertama dirasain adalah jok lebar nan nyaman banget, kulit jok di desain untuk menggigit si rider biar nggak merosot saat di rem untuk ruang kaki halah nggak usah ditanya luas bukan main kaki gue selonjoran penuh bisa tapi kaki nggak bisa di tekuk ke belakang abis buat nunduk kalo ngebut soalnya footstepnya nggak sampe belakang. Bagian kemudi nah ini ternyata posisi duduk yang di tawarkan TMax beda banget sama maxi scooter lain yang pernah gue rasain, kaki selonjor pinggul senderan tapi stangnya pendek jadi badan setinggi gue bakalan nekuk. Punggung rileks, kaki apalagi, pundak pun di buat rileks soalnya stang sejajar perut. Nggak ada bagian badan yang tegang ataupun otot di paksa ketarik pada saat berkendara bersama TMax nggak kaya naik motor Supersport.Ok jadi gue paham bagaimana bedanya posisi riding matic cruiser kaya Majesty dan sport matic kaya TMax dan NMax.

Nih Om Krishna nyobain juga posisi ridingnya dia bilang aneh, iya juga sih

Jelasnya posisi tuh kaya gini (diambil dari google)
Oh iya setelah susah nurunin dari standar 2 tinggal kembaliin lagi ke posisi semula, hayolo ! gue juga sempet keder soalnya posisi tuas standar 2 mepet banget sama YZF R6 di sebelah kirinya salah- salah motor 200 jutaan bisa ambruk dan nimpa motor 200 jutaan di sebelahnya nih aduh, ok parking brake lock gue aktifkan sukur temen gue mau megangin di belakang dan gue langsung injek tuas standar 2nya "nyuuuut" loh enteng toh, kalau udah tau tekniknya pasti jadi enteng. Ya Sebelum menuju parkiran bawah untuk test ride NMax di dealernya itu gue sempet mendengarkan suara merdu dari mesin 530 cc 2 silinder DOHC milik TMax. Byuh suaranya nggak ada ciri khas matic justru kaya sport beneran deh. Maklum 2 silinder, suara yang di keluarkan dari knalpot TMax tidak halus sedikit kasar tapi sangar banget apalagi pas di gas raungan mesinya bikin merinding euy. 

Ya mungkin cukup disini saja ya gue review motor impian gue yang baru bisa gue dudukin. Target selanjutnya adalah nongkrong bareng komunitas Maxi Scooter dan nyobain TMax milik salah satu anggotanya hihi nanti kalau kesampaian langsung gue tulis di blog ini. Ok sampai disini saja awalnya dan Hapusajakhirnya...

Baru bisa ngerasain gini doang tapi gue puas hehehe

No comments:

Post a Comment