Tuesday, April 14, 2015

Keep Safety Riding Bro and Sis

Greetings...

Pagi-  pagi sudah dapat kabar tidak mengenakan yang berasal dari temen gue, dia mengalami kecelakaan tunggal di daerah pinggi tol Taman Mini Jakarta Timur, Alhamdulillah kondisi yang bersangkutan baik- baik saja malahan yang menjadi korban adalah Honda Vario Techno tungganganya.

Dari penuturanya, kecelakaan di sebabkan oleh lubang besar yang menganga di bagian kanan jalan, skuter matic yang di kendarainya menghantam lubang tersebut dalam kecepatan rata- rata atau sekitar 40 km/jam saja namun, akibat menghantam lubang yang dalam beginilah jadinya si motor.

Roda nggak center dengan stang

Segitiga bengkok parah
Segitiga bengkok parah
Lampu sein pecah
Yang paling parah adalah kondisi kaki- kaki depan. Segita bengkok parah, as roda bengkok, suspensi bengkok, stang nggak center dengan roda, selain itu spion pecah dan lampu sein pecah karena motor ambruk ke kanan beruntung teman gue ini langsung respon lompat dari motor akhirnya selamat. Saking kencangnya momentum hantaman roda belakang ke lubang, ban dalamnya sampai- sampai meletus dan terbelah dua walaaaaaaaahhh kayanya memang kenceng banget nih momentumnya.

Maka dari itu Keep Safety Riding ya Bro, pakailah perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu selebihnya cobalah untuk tetap kosentrasi saat berkendara dan teruslah berlatih agar skill kalian terus berkembang agar dapat lihai mengendarai sepeda motor. Selanjutnya kenalilah kondisi jalanan yang akan kalian lalui bila kalian ingin menuju suatu daerah yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya ada baiknya bertanya dengan teman atau kerabat yang pernah kesana, tanyalah tentang kondisi jalanya agar bisa mengira- ngira dan bila tidak mau bertanya janganlah memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi saat menuju daerah yang baru. Lalu, saat berkendara cobalah untuk menjaga jarak dengan kendaraan besar di depan seperti mobil contohnya, bila kalian tidak bisa menyalip jangan berada terlalu dekat di belakang mobil karena kalian tidak dapat melihat kondisi permukaan jalan yang kalian lalui secara luas, ambilah jarak sekitar 5-10 m dari mobil di depan kalian agar pandangan terhadap kondisi permukaan jalan lebih luas dan bisa menghindari lubang yang ada di jalan.

Selepas dari itu, peran pemerintah sangatlah penting disini. Sudah berapa banyak korban yang berjatuhan karena lubang di jalan ? banyak banget. Cobalah kalian sadar wahai para pemimpin negeri ini, jalanan Ibu Kotanya saja banyak berlubang seperti gigi bocah yang kebanyakan makan permen dan coklat, mau sampai kapan kalian membiarkan kondisi jalan yang seperti ini ? hah ? sampai perut kalian gendut dan meledak akibat makan uang rakyat terus ? Ok salam boreXstroke and Keep Safety Riding ya Bro Sis. Semoga berguna, Jangan lupa berdoa ya sebelum berkendara...

No comments:

Post a Comment