Thursday, November 28, 2013

Yang Lambat yang Kalah

Greetings...

Apa kabarnya para pembaca ? semoga baik- baik saja. Kembali lagi di episode baru HSA yang akan membahas suatu hal. Apa hal yang akan dibahas ? melihat dari judul hal yang akan dibahas itu mengenai kecepatan tepi bukan balapan motor ataupun mobil melainkan kecepatan pada jalanya kehidupan.

Kali ini gue akan mengambil sebuah kota di Indonesia yaitu Jakarta sebagai tempat yang akan gue bahas mengenai kecepatan kehidupanya. Jakarta pada episode sebelumnya sudah gue bahas bagaimana keadaan kota megapolitan ini. Semuanya cepat, sibuk dan waktu benar- benar menjadi uang disini. Kalau diperhatikan kecepatan berjalan warga Jakarta itu jauh lebih cepat dibandingkan warga daerah lainya. Nggak percaya coba saja adakan balapan jalan kaki gue yakin warga Jakarta akan menang karena terbiasa jalan cepat. Lalu bila kalian pernah ke daerah lain dan memperhatikan warga daerah sekitar yang sedang berkendaraa, pasti mereka akan lebih lambat memacu kendaraanya biarpun jalanan yang mereka tempuh itu dalam keadaan sepi tidak seperti di Jakarta tidak peduli jalanya ramai, penuh, sempit pasti warga Jakarta akan memacu kendaraanya semaksimal mungkin, itulah Jakarta. Di sebuah gang sempit saja masih ada warga yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan lebih dari 40 Km/jam. Segala cara sudah di lakukan untuk mengurangi kecepatan para pengendara contohnya memberikan speed trap atau yang sering kita sebut polisi tidur di jalan- jalan tetap saja tidak dapat mengurangi hasrat para warga Jakarta untuk mengurangi kecepatan kendaraanya. Selanjutnya, cara pelayanan di rumah sakit, instansi pemerintahan, bank, sampai- sampai restoran Jakarta itu lebih cepat dan lebih sigap. Gue bisa berkata begitu karena pengalaman gue ke beberapa daerah dan mendapatkan kesimpulan tersebut.

Nah, dengan begini apakah kalian merasa benar- benar warga Jakarta ? bagaimana kecepatan anda dalam berjalan kaki ? cara makan anda, cepat atau lambat ? bila kalian hidup di Jakarta kecepatan adalah segalanya karena dengan kecepatan kita akan mendapatkan peluang lebih. Contoh dalam melamar kerja bila kalian ingin melamar kerja kalian harus cepat- cepat kalau tidak kalian kalah, lalu dari pengalaman dalam jual beli mobil bila kalian lambat dalam mencari mobil bekas kalian akan mendapatkan mobil bekas dalam keadaan yang buruk karena yang bagus sudah di beli orang dengan begitu keuntungan yang didapat kecil berarti anda kalah sungguh berbeda dengan orang yang sudah terbiasa dengan segalanya cepat mereka dapat dipastikan akan menjadi pemenang.

Sekarang pilihan ada ditangan kalian tak usah peduli kalian tinggal dimana cobalah untuk hidup dengan cepat. Bangun lebih awal, rubah cara hidup agar lebih menghemat waktu, hindari mengulur waktu, dan cobalah untuk mempercepat cara berjalan anda itu akan memberikan keuntungan dalam penggunaan waktu. Jadi hiduplah dengan cepat dan effisien Insya Allah kalian akan menjadi pemenang. Ok sampai disni saja awalnya dan Hapusajakhirnya...

No comments:

Post a Comment