Tuesday, November 26, 2013

Sebuah Cerita yang Indah dan paket yang Terbungkus Kertas Batik

Terlambat, memang terlmbat bila baru sekarang diceritakan. Tapi, lebih baik terlambat dari pada tidak diceritakan sama sekali. Pada hari kamis minggu lalu tepatnya tanggal 21 November 2013 umur gue bertambah 1 tahun, dari 19 menjadi 20. Singkatnya gue baru aja berulang tahun. Tapi ada yang spesial di hari ulang tahun ke 20 ini. Pagi- pagi tepatnya jam 5 lebih 1 menit 33 detik, handphone yang gue letakan di kasur berdampingan dengan lengan kiri gue bergetar dan bertuliskan 1 new massage. Masih belum sadar sepenuhnya gue sentuh layar handphone dan buka sms itu. Di kamar yang masih gelap gue baca sms yang isinya ucapan selamat ulang tahun dari sahabat spesial gue. Gue pun terduduk dan membalasnya dengan ucapan terima kasih. Jari jempol gue masih lemas ngetik sms di tombol qwerty handphone gue. Saat itu juga perasaan gue langsung semangat dan gembira.

Setelah selesai dengan urusan pesan singkat, gue bangun dan shalat subuh. Selesai shalat Ibu gue ngucapin selamat, dilanjut kakak ketiga gue terus Ayah gue, kakak ipar gue, kakak kedua gue dan kakak pertama gue beserta istrinya mengucapkan selamat ulang tahun. Kebetulan hari itu gue libur jadi bisa bersantai- santai di rumah dan puas- puasin menikmati nasi kuning buatan Ibu gue. Nggak ada temen yang dateng kerumah membuat gue kecewa dan sekitar jam 7 malam gue buka account social media yang gue punya dan melihat beberapa notifikasi dari temen- temen gue yang mengucapkan selamat ulang tahun dan ada 1 new message ya itu dari sahabat spesial gue dia memberikan sebuah link yang berisi sebuah cerita yang dia buat sendiri di blognya. Ceritanya begitu indah dan ditujukan buat gue. Subhanallah, selesai baca cerita itu gue berasa punya sayap hehe. Tanggal 21 November 2013 terasa begitu menyenangkan, Terima Kasih ALLAH.

Di keesokan harinya tetapnya 22 November sekitar jam 13 siang setelah gue pulang dari masjid untuk shalat jumat, ada seseorang mengenakan helm masuk kehalaman rumah gue dan memberikan sebuah paket berukuran kecil yang tebungkus kertas batik. Gue sudah tahu paket itu berasal dari sahabat spesial gue. Tapi, apa isinya ? ketika dibuka yang pertama gue lihat adalah sebuah tumpukan kertas, ya itu sebuah buku dan bungkus terus gue buka hingga habis. Ternyata paket tersebut berisi sebuah buku bersampul siloet berwaran merah maron berbentuk pria mengenakan topi dan sedang menghisap pipa dibagian bawahnya bertuliskan "SHERLOCK BEGINS : A Study in Scarlet

Diatas buku itu terdapat 4 buah cokelat dengan bungkus berwarna- warni. Gue sangat bergembira saat itu dan tidak berkata- kata. Setelah selesai membuka paket itu gue ambil handphone dan mengucapkan terima kasih ke sahabat spesial gue. Dia tau banget kalau gue itu suka dengan cerita- cerita berat seperti kisah Sharlock Holmes ini. Dan sampai saat ini buku itu masih terus gue baca dimana pun, di kamar, di ruang tengah, sampai setiap hari gue bawa ke kampus untuk membaca di sela- sela waktu luang.
Big Thanks For My Skywalker Mate :D  

No comments:

Post a Comment