Thursday, January 30, 2014

Turut Prihatin

Greetings...

Kali ini pada episode baru gue akan membahas mengenai masalah acara televisi yang benar- benar tidak mendidik dan malah menghancurkan moral bangsa. Apakah itu ? kalian pasti sudah tahu dan gue nggak perlu nyebutinya lagi. Tidak seperti dulu lagi acara televisi di Indonesia makin memburuk kualitasnya dan dalam tahap kritis. Mereka para kreatif acara televisi hanya mau meraup untung saja tidak memikirkan dampak apa yang disebabkan jika orang- orang menyaksikan acara tersebut.

Sebagai contohnya saja kini banyak anak- anak berusia dini senaknya saling mengejek satu sama lain dengan kata- kata yang mereka tiru dari sebuah acara hiburan di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Berkedok sebagai acara hiburan semata, acara- acara ini menyajikan contoh perilaku dan tindakan yang buruk kepada para pemirsanya. Dulu sekitar tahun 2000 sampai 2009 kurang lebih banyak acara televisi yang menyajikan acara hiburan anak- anak yaitu berupa kartun impor dari luar negeri dan berbagai macam acara yang menyajikan hiburan serta pendidikan bagi anak- anak. Namun sejalan dengan waktu acara- acara tersebut semakin menipis bahkan hilang. Dengan alasan rating yang buruk dan keuntungan ekonomi yang kecil mereka (pihak televisi) menghentikan acara- acara tersebut dan menggantinya dengan acara hiburan "sampah" tanpa nilai pendidikan itu.

Lalu, Apakah ada tindakan dari pemerintah ? ini pertanyaan yang terlintas pertama kali ketika gue melihat kecaman yang diberikan oleh masyarakat. Usut punya usut gue mencari tahu dan hasilnya pemerintah hanya diam tanpa tindakan menanggapi acara hiburan yang perlahan merusak moral bangsa tersebut. Gue sebagai calon orang tua dimasa depan turut prihatin melihat acara televisi dewasa ini. Maka dari itu banyak orang tua yang rela mengeluarkan biaya lebih untuk menikmati acara televisi dari luar negeri melalui layanan TV kabel. Hal ini dikarenakan mereka bosan dan enggan menikmati acara televisi di Indonesia karena isinya hiburan yang penuh dengan komedian yang saling menghina satu sama lain. Ya semoga ada yang sadar dan menghentikan acara hiburan murahan itu dan menggantinya dengan acara hiburan yang lebih berkualitas. Oh ya gue juga salut dari buruknya kualitas tayangan televisi ini masih ada salah satu stasiun televisi yang menyajikan pendidikan, informasi dan hiburan yang berkualitas serta dapat dinikmati oleh semua usia. Stasiun televisi tersebut adalah TRANS 7 gue bener- bener salut dengan mereka tetap menyajikan semua acara tersebut. Oke sampai disini saja awalnya dan Hapusajakhirnya... 

No comments:

Post a Comment