Thursday, January 23, 2014

Efek Liburan

Greetings...

Kembali lagi menulis karena gue memiliki banyak waktu untuk menulis maklum saja gue sedang dalam masa liburan semester selama 1 bulan, ya 1 bulan kurang lebih. Mulai libur dari tanggal 30 Desember 2013 dan dijadwalkan untuk kembali berkuliah pada 3 Febuari 2014. Lalu apa saja yang gue lakukan di liburan ini ? jujur saja nggak banyak, gue nggak produktif pada awal tahun ini. Hari- hari liburan kebanyakan diisi dengan menonton berita tentang banjir di televisi, bermain bersama ponakan, makan dan tidur. Itulah hal- hal yang paling sering gue lakuin selama liburan yang hampir berakhir ini.

Melihat lamanya waktu berlibur gue sempet ada rencana untuk touring dengan sepeda motor ke puncak bersama teman- teman, namun apa daya alam tidak mendukung bulan Januari banyak orang menyebutnya sebagai bulan hujan sehari- hari itu benar adanya. Hari- hari liburan gue di temani dengan rintik air hujan yang senantiasa turun kepermukaan bumi sepanjang hari alhasil banjir deh. 

Karena tidak banyak hal yang gue lakuin selama liburan bisa dibilang hanya bermalas- malasan, itu membuat berat badan gue naik sekitar 2 kg dari 85 kg ke 87 kg wow ! tapi tak apa lah itu sesuai dengan arti nama gue yaitu besar. Tidak hanya berat badan yang naik ada efek- efek lain seperti badan terasa lemas karena jarang beraktifitas. Jujur saja sebenarnya gue mau melakukan banyak hal seperti jalan- jalan, olah raga di luar rumah, tapi apa daya hujan terus turun jadi gue hanya stay saja didalam rumah dan sesekali ke teras depan untuk melihat hujan. Efek selanjutnya ini merupakan efek positif seperti kulit menjadi lebih putih dari sebelumnya, jelas saja karena beberapa minggu belakangan ini matahari malas muncul dan efek positif yang kedua adalah dompet tebal, Alhamdulillah. Dompet gue tebal alias penuh dengan lembaran kertas berharga dikarenakan jarang keluar rumah jadi jarang jajan, dan bensin sepeda motor penuh terus.

Kesimpulanya liburan kali ini kurang menarik karena gue tidak dapat melakukan banyak hal yang gue sukai. Semoga saja setelah kembali masuk kuliah nanti gue menemukan banyak hal yang baru dan dapat mengembalikan kondisi fisik serta semangat untuk kembali produktif. Ya sampai disini saja awalnya dan Hapusajakhirnya...

No comments:

Post a Comment