Tuesday, May 17, 2016

Ada Yang Baru Nih

Greetings...

Hilang, ya gue sempet menghilang dari permukaan Blog karena banyak banget hal- hal yang gue urusin dari tengah tahun kemaren dan akhirnya sekarang sudah selesai, kembali santai hingga memiliki waktu luang kembali untuk menulis. Tulisan gue sekarang nggak akan jauh dari masalah motor- motoran Indonesia, tapi jujur gue bingung mulai dari mana gue nulisnya masalahnya produk baru sampe isu- isu produk baru udah banyak banget yang nggak sempet gue bahas. Pembahasan terakhir gue adalah masalah spyshoot produk Yamaha yang dikira MT-15 tapi ternyata ujung- ujungnya Xabre (di baca seiber bukan sabre ya) itu motor udah pernah gue test dan memang nurut dan enak dibawa tapi mana bukti fotonya ? No pict, hoax ! enak aja nggak hoax ini ada fotonya. 



Tuh ada kan, tapi maaf ya guys fotonya jelek maklum di fotoin sama temen gue yang bener- bener buruk skill fotografinya. Ya, begitulah  feel berada diatas Xabre kaya ada diatas Supermoto. Basi ah bahas Xabre blogger- blogger kondang udah kupas abis pembahasanya.

Trus bahas apa ? coba apaan ? gue sendiri juga bingung, mau bahas motor sendiri... oh ya gue nambahin aksesoris dikit front fork garnish bukan barang baru sih banyak yang udah tau jadi nggak asik juga dibahas. Nah, baru inget kakak ipar gue baru beli motor baru, bukan produk motor yang baru- baru di launching sih yaitu All New Honda Vario Techno 125 CBS namanya panjang ya ? Iya ya. Kesan pertama melihat ini motor biasa aja karena memang sudah biasa melihat motor ini dijalanan sering banget malahan. Motor itu diantar kerumah malam- malam dan gue yang nerima, motor berkelir putih dengan striping biru ini diturunin gue lihat- lihat di kegelapanya malam ini motor mewah juga ya catnya metalic keliatan gemerlap kena sinar lampu teras rumah, ACG Starter memang fitur maknyus karya Honda karena nggak berisik cuma pencet starter motor langsung greeeeeng, nggak kaya tipe starter konvensional dengan dinamo starter yang bunyinya ciak ciak ciak ciak ciak greeeeeng, tapi kalau Honda Beat punya kakak gue distart bunyinya bletak ! blekat ! bletak ! Greeeeeng hehehehe.
http://www.mpm-motor.co.id/wp-content/uploads/2015/02/varian-sonic-white-blue-1.png
Ini ngambil dari Google ya, soalnya motornya belom sempet dipoto

Kembali ke motor barunya dengan bertambahnya anggota keluarga baru di garasi motor rumah gue kini ada 7 motor, ya 7 bukan bermaksud sombong tapi ya memang 7 dan gue cuma punya 1 dari 7 motor itu yaitu si Victor, Yamaha Vixion rakitan 2011 yang sekarang sering disebut Old Vixion. Kenapa pilih Vario 125 ? kan ada yang 150 lebih gede kapasitasnya dan lebih prestige, ya memang ada 2 varian tapi gue memang menyarankan kakak ipar gue untuk beli yang 125 aja karena apa ? selain lebih murah, kapasitas mesin yang lebih kecil berarti lebih hemat bahan bakar (secara logika loh ya) dan penampilan diantara 2 varian Vario ini nggak ada beda cuma permainan warna aja kalau yang 125 mau dijadiin 150 nggak usah bore up tinggal lepasin stripingnya aja pasang emblem Vario 150 jadi deh, ya kan ya kan ya kan. Selain hal tersebut menurut gue lebih baik beli Vario 125 karena harga si kakak Vario 150 mepet sama Yamaha Nmax non ABS, mending sekalian beli Nmax aja tinggal nambah 1 - 2 juta rupiah udah dapet maxi scooter dengan model yang lumayan kece buat gaya tetapi ya tau sendiri perawatanya pasti perlu ekstra kan selain nyucinya lebih capek biaya service dan lain- lain pasti beda dibanding scooter lain. Lalu, kenapa tidak matic lain ? seperti Yamaha Aerox yang punya model racy abis dan matic Yamaha lain ? kakak ipar gue sempet ke cantol sama GT125 tapi ya biker Indonesia pasti tau bagaimana karakter bentuk scooter Yamaha, maaf ya maaf ini opini pribadi ya, modelnya bantet guys alias bogel- bogel sedangkan badan kakak ipar gue jumbo ya nggak pantes kan pasti. Makanya dari awal gue udah nyaranin Vario 125 yang terbaik, model lebih besar dengan kapasitas bagasi dan tangki BBM yang lebih besar GT125 cuma 3,8 liter Vario 125 5,6 liter banyak ya. Trus, trus kok nggak yang pake ISS (Idiling Stop System) ? gue balik nanya itu fitur seberapa ngaruh ya ? cuma motor bisa mati sendiri doang dan harus bayar sekitar Rp. 600.000an untuk dapat fitur ini, gue merasa nggak worth ini fitur, kalau CBS (Combi Brake System) oke lah berguna tapi kalau untuk ISS ? menurut gue nggak perlu deh. Banyak di jalanan gue temui Vario, PCX, ataupun Beat yang memiliki fitur ini diposisikan dalam keadaan Idiling alias ISSnya dimatiin karena apa ? ya kurang berguna juga, di Jakarta khususnya jalanan macet masa motor berenti 3 detik mesin mati terus nggak lama mesin itu mati motor harus jalan lagi sebentar, 3 detik kemudian mesin mati lagi dan bentaran istirahat itu mesin harus kerja lagi gara- gara kendaraan di depanya jalan, lalu kalau jalan jauh keluar kota, dapat dipastikan saat perjalanan jauh seperti ini kita males berhenti karena biar cepet sampai. So, lebih baik nggak pakai fitur ini dari pada ada fiturnya tapi nggak digunakan sayang guys.

Ya jadi begitulah ada yang baru nih yaitu Honda Vario Techno 125 CBS dirumah gue yang belom pernah jalan keluar pager. Oke guys thank you ya see you later, salam boreXstroke...

No comments:

Post a Comment