Wednesday, September 16, 2015

Apakah ini Yamaha MT-15 ?



Greetings...

Lama tak jumpa karena yaaa harap maklum gue ini mahasiswa tingkat akhir yang sibuk skripsian, Insya Allah bisa wisuda bulan maret 2016 (minta doanya ya :D). Oke kita lihat judulnya, ada foto spyshoot yang katanya Yamaha MT-15. Silahkan lihat ini, namanya juga spyshoot ya memang nggak gitu jelas dan motor identik warna hitam dengan rider yang juga memakai baju warna serba hitam seperti sedang berkabung.

Yamaha MT15MT15


Dari foto yang kita lihat motor yang katanya adalah MT-15 memang terlihat kekar ya. Tangki gambot nyambung dengan air shourd yang besar hingga kebawah dan buntut pendek dengan jok split seat ! yang bikin lebih wah lagi adalah shockbreaker depan yang menganut sistem up side down dan banana swing arm yang common part dengan R-15 menambah kesan angker dari motor yang katanya 150cc ini.

Banyak juga gosip yang menyeruak kalau motor ini sudah mengusung mesin DOHC meninggalkan konstruksi head SOHC dari Vixion dan R-15. Kok pada berani ya bilang kalau ini motor dari Yamaha ? hmmmm coba kita lihat model lampu sein yang identik dengan Yamaha Vixion dan Yamaha YZF R-15, lalu knalpot cover bentuk dan modelnya sama dengan Yamaha YZF R-15 serta banan swing arm hingga spakbor belakang juga sama dengan R-15. Oh ya hampir tertinggal spionya sama seperti Vixion broo. Lalu, lihat lampu remnya model split terbagi dua membuat buntut motor ini semakin keren.

Terlepas dari semua itu kebiasaan Yamaha memang selalu melakukan tes jalanan kepada motor purwa model mereka sebelum dilempar ke pasar untuk mendapatkan beberapa data teknis yang berguna untuk pengembangan dan pernyempurnaan model. Foto tersebut diambil dari negara gajah putih Thailand yang memang produk Yamaha Indonesia dan Yamaha Thailand memiliki banyak kesamaan dan kebanyakan adalah produksi dari Indonesia.

Sepertinya Yamaha sudah panas akan kedatangan sang petarung baru dari Honda yang berusaha merenggut tahta raja motorsport di tanah air yang sekarang di pegang kuat oleh Yamaha dengan Vixionya. Masalah harga sudah pasti motor ini akan berada di atas Vixion dan di bahaw R-15. Ya semoga ini bener- bener motor Yamaha yang akan dijual di tanah air biar semakin seru nih pertarungan antara dua raksasa pabrikan sepeda motor Jepang sama seperti di Moto GP. Ok  guys cukup sampai disini ya pembahasan gue semoga dapat menambah wawasan, salam boreXstroke...

No comments:

Post a Comment