Monday, September 8, 2014

Kesibukan

Greetings...

Setelah sekian lamanya tidak menulis karena banyak alasan klasik yang akan gue sebutkan, salah satunya adalah sibuk ya, sibuk. Mulai bulan Juni hingga akhir tahun nanti kesibukan akan melanda gue. Sibuk yang gue alami ini adalah sibuk mencari ilmu. Yang pertama gue harus mondar- mandir ke sebuah proyek pembangunan apartemen di daerah Salemba raya tapi udh nggak intens lagi hari jumat kemarin tepatnya tanggal 5 September 2014 gue dan kawan- kawan satu kelompok PKL (Praktik Kerja Lapangan) ingin bermaksud pamitan atau mangadakan perpisahan untuk tidak lagi hadir diproyek tersebut namun Manager Konstruksi yang bertanggung jawab atas keberadaan kami di proyek tersebut mengatakan "Ngapain perpisahan kita nggak berpisah kalian tetap bagian dari kami, kalian tetap boleh main kesini sebelum proyek selesai" jadi apa boleh buat kami akan tetap menjaga silaturahmi ke orang- orang manajemen konstruksi proyek apartemen tersebut, yang berimbas pada mengurungkan niat kami memberikan sebuah kenang- kenangan kepada Manager Konstruksi ya jelas nggak jadi, kita nggak boleh berpisah jadi kita akan berikan nanti saja setelah kita sidang PKL selesai.  

Inilah gue (paling kanan) dan kelompok PKL gue bersama Manager Konstruksi (Tengah) 

Proyek Capitol Park Residence

Yang kedua inilah kesibukan baru gue yaitu PKM atau praktek keterampilan mengajar, seperti yang sudah- sudah gue ini adalah seorang calon guru yang harus membagi dan memberikan ilmu kepada anak- anak didiknya kebetulan tempat praktek gue itu di SMK Negeri 58 Jakarta sebuah sekolah menengah kejuruan yang terletak didaerah Bambu Apus.

Lanjut, disana (SMKN 58) gue diberikan tugas untuk mengajar salah satu pelajaran dari jurusan Teknik Konstruksi Kayu (TKK) yaitu Gambar Teknik kelas 10. Disana gue benar- benar dapat pengalaman yang luar biasa dari menghadapi anak- anak berusia kisaran 15 tahun yang memiliki tingkah laku begitu beragam tetapi mereka semua asik- asik kok. Lalu guru- guru serta karyawan mereka semua welcome dan asik apalagi guru jurusan TKK yang merupakan alumni dari UNJ jurusan Teknik Sipil mereka benar- benar seru. 

Disana gue kebagian jadwal 2 hari dalam seminggu, hari Rabu gue mengajar dan hari Kamis gue piket mengurus kehadiran siswa dan sebagainya. Ya kedua hari tersebut menjadi hari yang gue tunggu karena suasana, lingkungan, fasilitas dan pergaulan yang ada di SMK Negeri 58 Jakarta begitu nyaman. Gue senang bisa bergabung bersama mereka dan menjadi bagianya. Semoga selanjutnya bisa terus seperti ini hingga akhir tahun.

Itulah kesibukan gue dalam mencari ilmu dan gue sangat bersyukur kepada Allah SWT karena gue bisa mendapatkan banyak ilmu,bertemu dangan orang- orang baru yang luar biasa dan dipercaya banyak orang. Alhamdulillah

Ok sampai disini saja awalnya dan Hapusajakhirnya...

No comments:

Post a Comment